Kamu Yang Sedang Lelah

Friday, 7 February 2014
Beberapa hari ini tidur dan makanmu tidak teratur. Kamu begadang semalaman, tidur malam hanya beberapa jam saja dan harus bangun pagi segera ke kampus untuk mengikuti ujian akhir semester. Bukan hanya itu, pikiranmu pun juga kusut. Banyak hal yang tengah kamu pikirkan sekarang. Beberapa minggu ini kamu terlalu banyak memforsir tenaga dan pikiranmu. Hampir segala hal kamu pikirkan, kamu terlihat kusut.

Banyak hal yang memaksamu untuk keras berpikir, mencari solusi, kamu dihadapkan dengan berbagai pilihan. Ah, kamu terlihat kusut dan melelahkan. Makanmu tidak teratur. Kamu sungguh memprihatinkan. Bagaimana bisa kamu seperti ini?

Masalah perkuliahan, masalah organisasi dan beberapa hal lainnya sekarang sedang berlarian memenuhi pikiranmu. Kamu mengeluh, bukan karena kamu lemah, itu hal yang wajar, aku pun bila di posisimu sekarang akan mengeluh juga, itu hal yang wajar. Manusiawi.

Kamu bertanya padaku adakah hal-hal bahagia yang bisa dihadapi sekarang saja? Tuhan tidak mungkin memberikan kita lalui hal-hal yang bahagia saja, sesekali hal-hal buruk pun harus dihadapi. Sekiranya jawabku begitu.

Lelah, jelas terlihat dari guratan di wajahmu, pikiranmu kusut, letih jelas terlihat dimatamu. Kamu lebih banyak diam hari ini. Beberapa kali kamu menundukkan wajahmu, memilih menyembunyikan wajahmu di balik kedua tangan yang terlipat di kakimu. Kamu lesu. Jelas itu terlihat. Maaf karena sempat membuatmu marah dengan sikapku, maaf bila tidak sempat menjadi sahabat baik untukmu di saat keadaanmu yang lagi seperti ini. Maaf bila aku tak mampu menjadi seseorang yang mampu membuatmu tenang disaat seperti ini. Maafkan aku. Aku tak bisa berbuat banyak untuk menolongmu, cukup hanya dengan setia mendengar ceritamu, keluhmu, menguatkanmu dan sembari melempar senyum. Hanya itu yang bisa aku buat.

Semuanya akan terlalui. Kamu hanya perlu menyelesaikan satu persatu urusanmu dengan tetap sabar dan kepala dingin. Selalu ada yang menjadi pilihan, dan setiap pilihan selalu ada resikonya. Kamu lebih tahu apa yang harus kamu lakukan. Aku tahu itu, aku tahu kamu pun tahu itu. Istirahat, hanya itu yang kamu butuh sekarang. Tidur, hanya itu yang kamu perlu sekarang. Dengan begitu, setidaknya akan sedikit membantu keadaanmu sekarang. Istirahatkan badan dan pikiranmu, kamu terlihat kusut Sayang.
Tetap kuat, tetap tangguh. Semua yang membuatmu kusut dan lelah akan segera berakhir. Kamu akan tahu apa yang harus menjadi pilihanmu, kamu akan sampai pada keputusan terbaikmu, percaya itu.

Your love.

0 comments:

Post a Comment