Bentuk-bentuk Tubuh dan Karakternya

Saturday 22 October 2011

Mau tahu apa bentuk tubuh kamu dan apa karakter yang sesuai dengan bentuk tubuh kamu? Beberapa hari yg lalu, saya membuat tugas makalah mata kuliah Komunikasi Antarpribadi dan ini salahsatu pembahasannya. 

Well dan Siegel (1961) dua orang ahli psikologi melalui studi yang mereka lakukan, berhasil menggambarkan bentuk-bentuk tubuh manusia dengan karakternya. Kedua ahli ini membagi bentuk tubuh atas tiga tipe, yakni ectomorphy bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh kurus tinggi, mesomorphy bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh tegap, tinggi dan atletis, dan endomorphy bagi mereka yang memiliki bentuk tubuh pendek, bulat dan gemuk.


Pada tubuh yang bertipe ectomorphy dilambangkan sebagai orang yang punya sikap ambisi, pintar, kritis dan sedikit cemas. Bagi mereka yang tergolong bertubuh mesomorphy dilambangkan sebagai pribadi yang cerdas, bersahabat, aktif dan kompetitif, sementara tubuh yang bertipe endomorphy digambarkan sebagai pribadi yang humoris, santai, dan cerdik

Nah itu dia, bentuk-bentuk tubuh dan karakternya. Moga bermanfaat yaak, kamu bisa lebih paham seperti apa dirimuJ

1 comments:

  1. Dafi said...:

    saya pikir itu relatif, misalnya postur tinggi itu sampai berapa cm? atau atletis itu sampai pada postur yg bagaimana? kurus dan gemuk itu berapa kilo misalnya??
    tapi kalau ini kata ahli psiklogi??
    yah well.. (angguk)

Post a Comment