Makna Lain dari Si Anggun, UNGU :*

Friday, 15 July 2011

 
“Kamu sukanya warna apa?”
“Aku sukanya warna ungu.”
“Idih..kamu sukanya warna janda deh.”


Aku sering nih dengar komentar balik kayak gitu dari setiap orang yang nanya tentang warna kesukaan aku. Tapi, tunggu dulu.. komentar itu gak bikin aku langsung ilfeel sama warna ungu ini. Emang sih di pandangan orang, warna ungu selalu dikaitkan sebagai warna janda. Aku gak bisa menyuruh orang lain untuk mengubah pandangan mereka itu, terserah ya itu sih pandangan masing-masing. But, wait a moment! Before you think about the color purple as a widow, you should first read some information about the purple.  We see the meaning of purple, not just the color of the widow. Let's get started !
 Ungu merupakan pencampuran dua warna, biru dan merah. Di kalangan masyarakat, warna ungu sering diidentikkan dengan janda. Ungu merupakan kekayaan dan pemborosan. Ungu paling sering terhubung dengan bunga, gemstones, dan matahari terbenam. Hal negatif lain yang tercermin dari warna ungu adalah kegaiban dan kemurungan. Mungkin karena hal-hal negatif tersebutlah yang menyebabkan warna ungu diidentikan dengan janda. Dimana pengertian Janda yang beredar di masyarakat itu memang telah lama dicitrakan negatif bahkan dianggap rendah. Pengertian dan opini yang terbentuk di masyarakat ini khususnya ditujukan bagi para janda cerai.
 Padahal menurut psikolog, warna ungu mempunyai efek tenang dan menyejukkan. Seringkali warna ungu dikaitkan dengan kesan yang berhubungan tentang wawasan yang luas, martabat, kehormatan, intuisi, dan sejahtera bahkan kesan anggun. Pengaruh warna ini dapat menginspirasikan pikiran dan membuat hati lebih tenang. Karena sifatnya yang tenang dan menyejukkan, ruang kerja dan ruang tidur sangat cocok jika diberi warna ungu. Sebaliknya warna ungu tidak tepat untuk ruang tempat beraktivitas. Yang unik, warna ungu sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet karena mampu mengurangi rasa lapar. Warna ungu juga cocok untuk mengontrol rasa marah dan bisa meringankan suasana hati.
 Dari beberapa referensi, warna ungu melambangkan spiritual. Dari sudut terapi kesehatan, bermanfaat menyembuhkan masalah kejiwaan, syaraf, rematik, dan epilepsi. Pribadi ini memiliki mental baja, dinamis, dan mendambakan keadilan. Orang yang menyukai atau didominasi warna ungu secara berlebihan cenderung hidup di dalam dunianya sendiri. Bukankah warna ungu sebenarnya menarik? buat kebanyakan orang,warna ungu adalah warna yang sangat jarang diminati karena kebanyakan orang sudah termakan dengan sejarah ungu..padahal sejarah ungu yang beredar saat ini kan belum tentu benar. Kalo warna Ungu (Violet) menjadi warna favorit kamu maka kamu adalah tipe yang benar-benar luar biasa. Dalam menghadapi masa depan kamu tidak pernah ragu-ragu, apa yang dikerjakan kamu adalah yang terbaik. Kamu pandai benar dalam mengikuti perkembangan jaman. Dalam bercinta, hanya merekalah yang kuat mental yang bisa mendekati dan menjadi kekasih kamu.
 Jika dilihat dari reaksi fiksi dan emosional, warna ungu termasuk dari perpaduan antara warna hangat dan tenang. Dimana arti dari warna hangat itu sendiri adalah menyampaikan emosi dari optimisme yang kuat dan warna tenang adalah ketenangan dari emosi tersebut. Sehingga dapat menimbulkan efek keadaan yang sangat tenang dan biasanya dianggap keren.
 Selain itu, katanya warna ungu juga berarti : menunjukkan pengaruh, pandangan ketiga, kekuatan spiritual, pengetahuan yang tersembunyi, aspirasi yang tinggi, kebangsawanan, upacara, misteri, pencerahan, telepati, empati, arogan, intuisi, kepercayaan yang dalam, ambisi, magic atau keajaiban, harga diri.

Gimana? Ungu, warna yang mengagumkan bukan? Jadi, gak ada salahnya warna ungu dijadikan sebagai warna favorit. Karena, warna ungu mempunyai makna yang dalam. Warna ungu punya banyak makna lain. Lebih dari sekedar warna janda kan?

Sumber gambar: chikiey.blogspot.com

8 comments:

  1. waah.. perfect posting that blow up my mind about purple :D
    ternyata warna ungu itu banyak skali maknanya yah...
    oh iya, soal "apa kata orang tentang ungu itu wrna janda" just ignore it hun :)
    it's just mitos.. and you have prof it well.. Klo purple itu mempunyai arti yg sangat baik ^^

    good job! good post!

  1. setujuu,, ungu itu BUKAN warna janda..
    purple is nice, beautiful, elegan color, etc
    ^_____^
    postingan yang bagusss de :*

  1. -Uka:: makasii, syg :)
    iya, merinding waktu nulis ini postingan, hehehhe
    makin cinta sama purple :*

    -Kak wati: benar, kak :)
    makasii, kak :)

  1. Sorry, baru sekarang bisa baca tulisannya. Haha, nda salah memang kalau saya suka warna ini.

  1. gpp, pippi :)

    iya, gak salah memang untuk kita yg memilih menyukai warna ini :*

  1. emang warna yg bagus.... nice post...

    Kalo hitam n putih ska nda?:)

    ndrakster.blogspot.com

  1. Setuju ungu warna istewaku

  1. șϊϊρ̶ρ̶ρ̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶.̶̶̶(y) dech !!! Pokonya pas gue tau arti warna ungu yg sebenarnya , gue tambah suka aja dech ma warna ungu ,,, ˚⌣˚ τнäиκчöü ˚⌣˚ ya gan ...

Post a Comment