Kalimat-kalimat Favoritku dalam Kumpulan Puisi Mencintaimu Pagi, Siang, Malam #Pagi bag.1

Monday 31 October 2011
Ini merupakan beberapa kalimat yang saya sukai dalam buku kumpulan puisi‘Mencintaimu pagi, siang, malam’ karya Andrei Aksana yang baru siang tadi saya pinjam dari teman saya Aswan yang biasa disapa Abang. Dan buku ini habis saya baca dalam 2 jam. Terimakasih, abang.

Pagi adalah saat kuterjaga oleh detak jantungmu,
aku terlelap di dadamu semalam.

Pagi adalah kata pertama
Yang berkelana mencari arti.
Cintamukah yang menungguku di ujung sana?

Pagi putih ini kuberikan untuk kamu.
Kamu yang kupilih untuk mewarnainya.

Pagi adalah cinta yang tak mau pergi,
Datang dan datang lagi.

Pagi untuk bangun melanjutkan mimpiku.
Mencintaimu lagi. Dalam nyata.

Pagi untuk memburu, berkendara angin.
Menyusulmu yang jauh di batas horizon.

Pagi untuk menyadari,
Mimpiku tidak berubah. Tetap kamu.

Pagi di ujung mimpi, aku bangun dan mandi.
Untuk mencintaimu sampai ke ujung hari.

Pagi kelopak yang luruh.
Menghirup resah tanah kering.
Kemarau membawa pergi.
Kenangan bersayap.
Percuma bertanya.

Pagi menyimpan cerita
Yang tercecer tadi malam.
Bergumpal menjadi awan. Biar tetap disana.

Pagi saat aku tidak ingin bangun,
Karena tidak mungkin mencintaimu dalam kenyataan.

Pagi tak pernah bersembunyi.
Disisihkannya malam tanpa ragu.
Tak bisakah kamu seyakin itu?
Berani memiliki aku.

Pagi untuk mengejar kereta.
Aku dan kamu menunggu.
Di peron yang berbeda.


Pagi adalah bekal roti
Yang dibuatkan Ibu dengan doa,
Diantarkannya kita ke pintu,
Agar kita tahu jalan kembali
Setelah mengejar mimpi.

p.s: terimakasih tuk Abang dan terimakasih untuk bang Andrei Aksana atas kumpulan puisinya. Turun naik emosiku, membaca setiap lembarnya :)

4 comments:

  1. Pagi adalah bekal roti
    Yang dibuatkan Ibu dengan doa,
    Diantarkannya kita ke pintu,
    Agar kita tahu jalan kembali
    Setelah mengejar mimpi.

    Unhaaaaay... b pengen baca bukunya >_<
    akang paleng keren eegh X)
    pinjam dooonk!!

  1. Pagi adalah ibu yang selalu bangun lebih cepat dari matahari, dan kita lupa berterima kasih :)

    akang paleengg keren mmg, syg e.
    b bca saja emosi z menentu e.
    b tmn punya, hr senin mo dikembalikan, krn b tmn yg laen ada mo pinjam lai. kl c mau, nnt b pnjm dr b tmn tuh par c baca :)

  1. iyo b mau banget!! kapan b bisa ambel??
    oow kalo z nnti tunggu c tamang yang satu lai abis baca jua, ru b pinjam.
    coz b ada mau pigi ikut pengkaderan LK Senat 2 hari 2 malam di Malino.. jdi nnti ru b pinjam jua :D

  1. oke :)
    akang skrg lagi di pinjam sama b tmn. nnt b pinjam k pemiliknya yak.. nnt b kas kabar via sms, syg :)

Post a Comment