Kamu Dikritik Karena Kamu Disayang

Saturday 19 November 2011
Saya heran dengan sebagian orang yang gak mau dikritik. Apa sih masalahnya? Salah kalo kena kritikan? Duniamu bisa runtuh kalo dikritik? Please deh,  bodoh kalo masih terkungkung dalam pikiran sesempit itu. Kamu dikritik bukan untuk dijatuhkan, tapi kamu dikritik karena kamu diperhatikan, karena kamu disayang. Pikir aja sesimpel itu :) Dengan begitu, kritik itu akan berdampak baik buat kamu. Hidup kamu gak bakal stak di langkah itu aja, kamu akan lebih percaya diri untuk melangkah karena kamu tau caranya.
Saya ngasih kritik ke kamu, bukan untuk menggurui kamu. Saya perhatian, saya sayang, makanya saya kritik. Saya ngasih lurus kesalahan kamu, agar kamu bisa berubah, lebih pandai melangkah, lebih pandai jaga perasaan orang lain.

Kalo saya ga kritik, ga ngasih masukan ke kamu itu sama saja kayak gini. Saya bahasakan kayak gini deh, kamu jalan perlahan menuju jurang, dan saya sebagai sahabatmu megang tanganmu ikut mengantarmu ke jurang itu. Nah.. saya ga mau seperti itu.

Kenapa malah sekarang setelah dengar kritikan saya, kamu malah lose contact gini? Gak suka? Ngomong dong, bukan bungkam!! Ada yang salah dengan kritikan saya? Sampaikan ke saya, jangan diam sobat !! Bukan begitu caranya.. ato, setelah dengar kritikan saya, kamu langsung kira kalo saya marah? Adduh.. childish.

Sahabat yang baik itu adalah sahabat yang mampu berbicara pahit dan pedas, bukan hanya yang mampu berbicara manis ke sahabatnya. DICATAT yaak !! Kamu dikritik karena kamu diperhatikan, karena kamu disayang !!

#untuk sahabat

0 comments:

Post a Comment