Sebulan Disini....

Tuesday 29 January 2013
Sebulan disini banyak hal telah terjadi, banyak hal yang menjadi cerita. Sebulan jadi bagian dari keluarga ini, banyak hal yang telah saya rasakan, mulai dari bagaimana harus bangun pagi-pagi siap-siap ngantor, dari pagi sampe sore di kantor terus, pulang kantor sore udah capek, dan seabrek cerita lainnya. Sebulan disini juga rasanya menyenangkan, sangat menyenangkan malah, rasa-rasanya saya tak mau balik ke Makassar (apa-apaan unhy, ingat kuliah!) hahahaha

Disini, saya pertama kalinya ngerasain gimana rasanya ngungsi saat kebanjiran. Hujan deras mengguyur semalaman, pas bangun air diluar kosan udah sampai selutut. Buru-buru kemasin barang-barang dan ngungsi ke rumah panggung milik Ibu kos. Iya, seumur-umur baru pernah kena kebanjiran dan harus ngungsi pula. 

Selama sebulan disini juga, saya sering sharing ke Bapak-bapak dan Ibu-Ibu yang telah lama bekerja disini. Mulai dari masalah kuliah, masalah pekerjaan, bahkan sampai masalah pribadi juga. Suasana kerjanya yang menyenangkan, orang-orangnya yang humoris dan sangat kompak dengan sesama teman. Setiap hari selalu ada saja yang bisa dijadikan bahan ketawaan. Benar-benar pengalaman yang menakjubkan selama sebulan disini.

Saya selalu ingat kata-kata Direktur Utama PT. Biringkassi Raya tempat saya magang, Pak Iwan’s Faturachman, “kita harus bisa jadi pemberani, kita harus nekat dan penuh perhitungan. Kalau sedang merantau dan sakit atau dalam keadaan yang sulit, biar hanya kita saja yang tahu, kabari selalu ke keluarga kalau kita baik-baik saja.”

Terimakasih untuk sebulan yang penuh pengalaman ini, sangat berharga, sangat menyenangkan. Mereka menjadikan saya dan kedua teman saya sebagai layaknya adik, keluarga. Senang rasanya bisa dipertemukan dengan mereka disini.

29-01-2013/10:32 AM Lagi ga ada kerjaan di kantor, makanya ngetik sambil ketawa-ketawa dengar orang-orang kantor bercandaan. Hahaha :D

0 comments:

Post a Comment