Puisi Karya Adik-Adik desa Baruga :)

Tuesday 2 July 2013
Ini adalah puisi-puisi karya adik-adik desa Baruga yang mengikuti Kelas menulis yang saya adakan di posko KKN saya. Pada pertemuan pertama, saya memberikan materi tentang menulis feature kepada mereka, dan pada pertemuan kedua hari minggu 30 Juni 2013 lalu, saya kasih materi tentang puisi dan langsung meminta mereka untuk menulis puisi saat itu juga, dan inilah hasil karya adik-adik saya sore itu. Selamat membaca :)

****
IBUKU
Karya: Rivaldi

Ibuku...
Engkau mengandungku selama 9 bulan
Engkau merawatku dari kecil hingga besar
Aku tak bisa membalas jasa-jasamu
Engkau memasak untuk suami dan anak-anakmu

Ibuku...
Tanpa engkau aku tak bisa menjadi dewasa
Terimakasih kuucapkan


PAHLAWAN TANPA TANDA JASA
Karya: Nurul Elfisa. B

Guruku..
Sungguh besar jasa-jasamu
Engkau tak pandang lelah mengajar kami
Kau bagi ilmumu kepada kami
Agar kami pandai seperti kamu

Guruku...
Kami tak bisa pandai tanpa kamu
Kami tak bisa membalas semua jasa-jasamu
Kami hanya bisa menghormati kamu
Guruku...
Maafkanlah kami jika kami meneteskan matamu
Kami akan ingat selalu semua jasa-jasamu.


TAMAN BUNGA
Karya: Alinda

Oh taman bungaku yang indah
Kau selalu menemaniku
Disaat aku bermain dan bercanda

Bungamu yang indah
Jadikan kupu-kupu datang kepadamu
Warnamu bermacam-macam
Seperti pelangi

Setiap hari aku menyirammu
Karena kamu sering menemaniku
Oh..taman bungaku
Yang indah selalu


BUNGA BERDURI DAN BERWARNA MERAH
Karya: Mutiara

Bunga mawar..
Warnamu indah menawan
Walau tangkaimu berduri
Engkau tetap indah

Bunga mawar..
Kelopakmu indah sekali
Durimu yang tajam membuat kita
Takut untuk menyentuhmu

Bunga mawar...
Warnamu bermacam-macam
Sehingga semua orang mengagumimu.


BULAN YANG BERSINAR
Karya: Linda

Bulan..
Kau hadir di tengah malam
Dan kau bersinar di tengah malam

Oh..
Kau muncul dari balik awan
Kau menyelimuti bumi ini dengan cahayamu
Bulan..
Kau bersinar di langit
Pada malam hari ini
Kunanti kehadiranmu
Aku menatapmu pada malam itu.



SIAP MENJAGAMU
Karya: Dina

Oh adikku..
Kau sangat lucu
Kau selalu menghiasi hariku dengan kenakalanmu
Walau kau nakal pada ku
Tapi aku tetap sabar
Aku tak mau kehilangan wajah lucumu
Aku kan selalu siap menjagamu

Tenaglah oh Adikku.., aku kan siap menjagamu
Jangan takut, jangan menangisaku ada disini
Senyumlah, aku ingin melihat wajah lucumu
Dengan wajah lucumu, matahari bisa bersinar kembali

2 comments:

  1. Adityar said...:

    Eh, dulu saya juga dulu suruh anak SMP-nya bikin puisi, waktu itu sekelas saya wajibkan (Karena waktu itu saya ngajar bahasa Indonesia satu kelas. Jadi bebas mewajibkan. Hoho). Terus dikumpul terus dijilid. Lumayan buat kenang-kenangan untuk mereka. Hehe :)

  1. Disini anak2nya sudah libur kak, maka itu saya ngajarnya di posko saja. Hehehe :D
    saya kasih sertifikat ji kak..

Post a Comment