Day #4 Maafkan Lalaiku, Ciki (2)

Saturday 11 February 2017
Sebelumnya saya pernah bercerita tentang hewan peliharaan saya di #30HariMenulisSuratCinta 2 tahun lalu. Tentang seekor anak ayam yang kuberi nama Ciki.

Ciki, nama pemberian dariku untuk seekor anak ayam yang menjadi hewan pertama dan terakhir yang coba saya pelihara selama ini. Cukup singkat saya menghabiskan waktu bersama Ciki, namun Ciki berhasil meninggalkan bekas yang besar untuk saya dalam hidup ini.
Ciki mati beberapa jam setelah saya memandikannya, pikiran anak kecil berumur 6 tahun kala itu bahwa Ciki juga butuh mandi biar bersih dan harum. Sepeninggalnya Ciki, saya tidak berani memelihara hewan peliharaan apapun lagi, bagiku cukup Ciki. Saya tidak mau mengkhianati Ciki dengan cara mencari pemggantinya. Pikiran saya cukup aneh bukan? Tapi entah, hal ini benar-benar saya pikirkan.

Beberapa waktu lalu, sempat saya ingin membeli kelinci, barangkali menyenangkan memiliki peliharaan lucu seperti kelinci, namun sekali lagi Ciki benar-benar berbekas. Cukup Ciki yang pergi karena kelalaianku. Hari ini khusus saya bercerita tentang Ciki, barangkali rindu dengan bulu-bulu halusnya. Bulan penuh cinta ininutntuk Ciki, maafkan lalaiku Ciki ❤

0 comments:

Post a Comment