Setahun Sudah Menata Mimpi Disini..

Wednesday 3 August 2011

[29 Juli 2011, Setahun sudah kulemparkan mimpi disini]
Setahun sudah aku disini. Setahun sudah kumenata mimpi disini. Setahun  sudah aku berusaha memantapkan hati disini, mengokohkan langkah disini, memupuk impian disini. Setahun sudah aku belajar tegar di negeri orang, membiasakan diri hidup jauh dari rumah, hidup jauh dari ibu, papa dan kakak-kakak. Hidup jauh dari istanaku.
Hari ini pada tahun lalu, aku melangkahkan kaki keluar dari kerajaan cintaku untuk menggantungkan harapan dan cita-cita di tanah orang. Diiringi nasehat dan doa dari Ibu, Papa dan kakak-kakak, ku kuatkan langkah ini. Ada sebongkah impian yang harus kuwujudkan disana. Kutahu itu. Ada beribu harapan yang kulempar di tanah rantau ini.
Setahun sudah aku berusaha cemerlang disini, berusaha tegar mengikuti setiap proses di tanah orang. Belajar banyak hal disini, dikelilingi orang-orang baru yang menuntut aku untuk harus beradaptasi, menuntut aku untuk terbiasa merasakan panas, hujan, sakit, sehat, tangis dan tawa di kota angin mamiri ini. Menuntut aku untuk bersabar bertemu dengan orang-orang yang aku sayangi, menuntut aku untuk bisa meredam rasa rindu yang selalu membuncah di dada.
Setahun sudah aku memandang matahari di setiap pagi, menikmati senja, menikmati bintang dan malam masih di langit yang sama hanya saja yang berbeda adalah pijakanku sekarang. Terasa beda memang kurasa, walaupun masih dibawah langit yang sama. Setahun sudah kulemparkan impianku disini. Kumenata mimpi disini. Merajut cita-cita, membordir impian disini.
Semoga langkah ini selalu tegak, hati ini selalu mantap, selalu tegar selama masih menapak jalan impian disini. Semoga tahun-tahun berikutnya menjadi sketsa indah. Menjadi pembelajaran dalam hidup  saya. Semoga keberhasilan menyongsong di tahun berikutnya. Aamin..

0 comments:

Post a Comment