Talkshow iTabaos 2011

Sunday 14 August 2011
(Rabu, 10 Agustus 2011)

Hari ini telah berlangsung acara Talkshow iTabaos 2011 bareng Onno W. Purbo, salahsatu pakar IT nasional dari Jakarta. Talkshow yang berlangsung pukul 15.00 WIB berlangsung di basement Hotel Marina, Ambon.
Talkshow yang dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama ini dihadiri sekitar kurang lebih 100 orang dari berbagai komunitas local yang ada di kota Ambon, antara lain Arumbai Komunitas Blogger Maluku, Teater Embun, Gunung Mimpi, Ambon Bergerak, Moluccas Photo Club (MPC), dll. Talkshow iTabaos 2011 ini mengangkat tema ‘Komunitas, Media dan Teknologi’, pembicara talkshow ini adalah perwakilan dari internet sehat, detik.com, Wikipedia dan Ford Foundation. Talkshow inipun di fasilitator oleh Onno W. Purbo sendiri.

Selama talkshow inipun, peserta yang mengajukan pertanyaan maupun saran akan diberi hadiah berupa buku karangan Onno W. Purbo dan kaos-kaos menarik dari pihak detik.com. Talkshow ini berjalan sukses. Talkshow inipun ditutup dengan acara ramah tamah, anak-anak dari komunitas Gunung Mimpi pun unjuk gigi. Ada yang membaca puisi karya Chairil Anwar, menyanyikan beberapa lagu diantaranya lagu Gandong dan ditutup dengan saling membalas pantun.

Acara ini termasuk sangat menyenangkan bagi saya pribadi karena ini merupakan kegiatan pertama saya bareng Komunitas Blogger Maluku, Arumbai semenjak saya mulai bergabung dengan komunitas ini.

0 comments:

Post a Comment