Icon Perdamaian di Ambon Manise, Gong Perdamaian ..

Saturday, 18 June 2011
Peresmian monumen Gong Perdamaian Dunia di Lapangan Merdeka, Ambon, Maluku, Rabu (25/11/2009) lalu oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ambon memiliki sejarah tersendiri yang menjadi pemikiran untuk meletakkan Gong Perdamaian Dunia di salah satu provinsi Negara Republik Indonesia.
Gong Perdamaian di Maluku, Ambon

Letak Gong ini di pusat kota Ambon. Merupakan sarana rekreasi yang murah meriah dengan tiket masuk Rp. 5000. Dilengkapi dengan taman dan aneka pedagang kaki lima yang siap menyajikan makanan ringan menemani sore hingga malam anda. . Jika itu belum cukup anda bisa melemaskan kaki sejenak ke arah ambon plasa yang berjarak sekitar 100 meter atau menikmati angin sore dan malam di taman Pattimura Park yang indah. Di bagian bawah dari tempat gong perdamaian dunia ini ada terdapat museum yang memasang foto-foto seputar MAluku dari tahun 1999-sekarang.
Gong Perdamaian

Gong dengan diameter 2 meter dilengkapi dengan museum  dengan LCD berukuran 19 inch yang memutar kehancuran Maluku, lengkap dengan penderitaan warga, usai keributan besar di Provinsi Siwa Lima. World Peace Gong Ambon merupakan gong perdamaian yang ke -35 di dunia.

Gong Perdamaian selain sebagai simbol perdamaian, juga sebagai sarana rekreasi yang patut dikunjungi bila bertandang di kota Ambon Manise ini. Gong perdamaian menjadi salahsatu icon yang dimiliki dari kota penghasil rempah-rempah ini. Tempatnya yang strategis cukup mempermudah masyarakat dan para pelancong untuk mencapainya. Suasana sore dan malam disini sangatlah sayang bila dilewatkan.

Semoga dengan adanya gong perdamaian ini dapat lebih mempersatukan seluruh masyarakat dunia dan masyarakat Ambon pada khususnya. Semoga perdamaian selalu tercipta diantara kita semua.

2 comments:

  1. Damailah bumi, Damai... :)

  1. yaa, damailah..damailah :)

Post a Comment