Kegagalan adalah Suatu Nikmat

Wednesday 29 June 2011
 Kegagalan..kegagalan..
Satu kata yang ingin dihindari oleh aku, kamu dan kita. Semua orang berusaha untuk menghindari sebuah kegagalan. Berjalan hati-hati agar tak menyenggol kegagalan itu. Ketika kegagalan itu datang, apa yang aku rasa? terasa seperti duniaku berakhir, terputus saat ini juga, seperti tenggelam di luasnya lautan, seperti ditelan hidup-hidup oleh raksasa, tak mampu berkata-kata dan beribu rasa laiinya lagi.

Saat aku berusaha mewujudkan keinginan, mewujudkan impianku, aku berusaha sekeras mungkin untuk itu, berdoa berdoa berdoa. Hanya kepada Dia aku meminta. Hanya kepada Dia kugantungkan keinginanku di tangan-Nya. Malam ini serasa aku tenggelam dalam lautan manusia dan tak sanggup kuhirup udara lagi, tak sanggupku berpikir hal yang lain lagi. Tapi, setidaknya masih ada senyum yang coba ku munculkan di wajahku ini. Berusaha memenuhi pikiranku dengan beribu hal yang positif, aku tak mau larut dalam kegagalan ini. Ya mungkin Allah yang lebih tahu apa yang terbaik untukku, Dia yang lebih tahu apa yang aku butuhkan. Pasrahkan segalanya pada-Nya.

Aku masih bisa tersenyum, tahu karena apa? Karena, setidaknya aku pernah mencoba. Mencoba untuk mengikuti ujian lagi demi mewujudkan keinginanku ini. Aku sudah berusaha semampuku, terselip doa disetiap sujudku. Tapi Allah punya penilaian tersendiri tentang usaha yang aku lakukan. Bersyukur adalah obat yang paling mujarab meskipun kegagalan menampakkan dirinya padaku.kegagalan itu nikmat !

Setidaknya aku pernah mencoba melangkah, daripada tidak sama sekali. Kegagalan dalam mewujudkan impian sebenarnya adalah ketika kita sama sekali tidak pernah memulainya. Melainkan hanya membicarakannya atau bahkan terendap dalam benak pikiran tanpa tahu bagaimana cara untuk memulainya.

Dengan kegagalan, aku belajar bahwa Allah masih menyayangiku. Dia memeberiku kesempatan untuk berusaha lagi. Dia mengingatkanku untuk lebih dan lebih berusaha lagi. Dia memberitahukan kepadaku bahwa aku harus berusaha di pintu yang lain lagi, Dia memberiku alasan untuk memulai kembali lagi, membuatku belajar lebih sabar, Dia memberiku kesempatan untuk memperbaiki diri lagi.

Kegagalan adalah satu pintu yang harus aku buka terlebih dahulu sebelum membuka pintu kesuksesan. Kegagalan tidak berarti aku tidak punya kemampuan diri. Itu berarti aku harus melakukannya dengan cara yang berbeda:) #tersenyumdanmenghabiskansegelassusucoklat#



0 comments:

Post a Comment