Tentang Hidup, Tentang Cinta

Monday, 5 November 2012

Mari kita berbicara tentang kehidupan. Hidup ini penuh warna. Kadang bisa segelap hitam, kadang bisa setenang putih, kadang bisa indah dan terang seperti warna orange, kadang hidup bisa se-misterius warna ungu bahkan kadang hidup kita bisa segundah abu-abu. Tentang hidup, berarti tentang cinta juga. Berbicara tentang cinta takkan pernah ada habisnya, tak akan pernah bisa terurai habis tentangnya.

Cinta memberi kita kekuatan. Setidaknya kekuatan untuk meraih kebahagiaan yang kita inginkan. Cinta memberi kita kesempatan untuk menambah warna dalam kehidupan kita. Warna apapun itu. Karena cinta adalah salahsatu cara Allah menunjukkan bagaimana kita harus hidup, bagaimana kita harus menyikapi segala permasalahan dalam hidup ini. Karena cinta pulalah mengajarkan kita bagaimana bersyukur dengan segala yang Allah berikan dalam hidup kita.

Kadang cinta bisa membuat kita putus asa, membuat kita kehilangan kendali. Tapi ketahuilah, cinta yang sejati itu adalah cinta yang memberikan kebahagiaan. Bila cinta yang didapatkan tidak memberikan kebahagiaan, tengoklah ke belakang, ada tangan-tangan yang siap meraihmu dikala cinta membuatmu jatuh. Tengoklah ke belakang, disana ada tangan-tangan yang sigap mendekap dengan tulus dikala kita bersedih karena cinta.

Sekali lagi, cinta pada hakikatnya membahagiakan. Membahagiakan siapapun yang terlibat dalam lingkaran cinta itu, apalagi sepasang anak manusia yang menjalani cinta itu. Harus bahagia. Setiap manusia berhak untuk bahagia dan berhak pula berusaha meraih kebahagiaan itu. Setiap kita berhak berada dalam lingkaran kebahagiaan. Sudah sepatutnya begitu.

0 comments:

Post a Comment