Surat Cinta Untuk Tiga Perempuan Hebat

Friday 1 February 2013
Ini bulan februari, bulan kedua ditahun ganjil ini. Aku menulis surat ini untuk kalian, kalian yang berulang tahun di bulan yang penuh cinta ini. Semoga bulan ini menjadi bulan terindah untuk kalian, segala hal yang terbaik terjadi di bulan kalian ini.

Dear ca ebhy @febry_w
Lama rasanya tak mendengar suaramu di telepon atau sekedar menyapamu lewat pesan singkat. Jangan pikir aku sombong atau sengaja melupakanmu, kakakku.. aku hanya sedang disibukkan dengan beberapa rutinitas disini, aku tahu kamu pasti paham dan bisa mengerti soal itu.

Bagaimana kandunganmu, kakakku? Sudah memasuki bulan ke berapa? Baik saja si cabang bayi yang Allah titipkan di rahimmu kan? Semoga keponakanku sehat selalu di rahimmu. Untuk beberapa waktu lalu kau hanya menjadi seorang gadis, salahsatu permata yang Allah titipkan untuk Papa dan Ibu, kau menjadi gadis manis, manja dan membanggakan keluarga. Kau menjadi seorang kakak terbaik yang aku miliki, mendapatimu sebagai kakakku adalah anugrah yang tak bisa kujabarkan syukurnya kepada Dia yang mengirimmu kepadaku. Untuk beberapa waktu kau telah menjadi seorang istri untuk dia yang namanya tertulis di Lauhul Mahfuz, aku turut mengantarmu memasuki gerbang itu kakak dan sekarang dalam beberapa waktu lagi kau akan menjadi seorang Ibu yang kupastikan akan menjadi contoh yang baik untuk anakmu kelak.

Selamat menikmati masa-masa menjadi calon Ibu, ca Ebhyku.. Ngidam, emosi semua seperti sepaket untuk calon Ibu, tapi pasti kau sangat menikmati kan, Beb? Jaga kesehatan selalu yaa, Allah menyertai setiap helaan napasmu, ca Ebhy J

Dear Lala @aniesa66
Tanggal 11 ulangtahunmu kan? Tenang aku tak mungkin lupa sahabatku? Memasuki kepala dua kan? Mau dikasih hadiah apa dariku, sobat? Kalau cinta dan kasih sayang jangan ditanya, mengalir terus untukmu, kalau doa? Apalagi itu, jangan ditanya, selalu ada doa untukmu, doa terbaik.

Tak bisa banyak yang kukatakan disini untukmu, sahabat. Aku tak bisa banyak bercakap tentang persahabatan kepadamu, aku tak pandai untuk itu, tapi kupastikan aku pandai dalam hal memperlihatkan sikap seorang sahabat yang baik dan seharusnya untukmu. Aku tahu, kamu sahabatku yang kuat, apapun masalah itu pasti bisa kau atasi, tapi ttengoklah sedikit ke belakang kawan, jika kau bersedia, lihatlah ke belakang ada tangan-tangan siapa yang menopang langkahmu selalu. Sebagai sahabat yang tetap berusaha menjadi sahabat yang terbaik untukmu, harapanku semoga kamu bisa lebih selektif dalam hidup ini lagi, sahabat.

Dear Iffa @iffaMuzdhalifa
Hai, sahabatku.. ah apa lagi yang harus kubilang untukmu, rasanya semua sudah pernah kubilang padamu. Ini bulanmu, kan? Akhirnya, 20 tahun sudah nanti usiamu, sahabat? Bagaimana selama 19 tahun ini? Semoga selama 19 tahun ini kamu selalu menjadi orang baik, pribadi yang baik sahabatku. Senang rasanya tetap menjadi sahabatmu dalam beberapa tahun ini, semoga 22, 23, 25, 30, 35, 40 .... berapapun umurmu nanti, aku tetap mendapati dirimu sebagai sahabat, begitupun sebaliknya. Sahabat yang saling mendoakan.

Jangan mau instan terus ya, sayang. Tetap kuat seperti Iffa yang saya kenal sejak awal jumpa kita saat itu, sejak pertama kali latihan perdana Pramuka, kepakkan selalu sayapmu, mengangkasalah sahabatku....

*Kepada kakak dan kedua sahabat, ini bulan kalian..  Nikmatilah! J

2 comments:

  1. terima kasih untuk selama ini..
    terima kasih karena slalu bisa mengerti..
    kau gadis tegar, aku percaya itu.

  1. sama-sama :)
    begitu memang sahabat, selalu punya cara untuk mengerti dan memahami sahabatnya yang lain :)

Post a Comment