Roadshow Training dan Bedah Buku Nasional: Insan Muda Sukses Paripurna

Sunday 1 January 2012
Mentari muncul dari balik gunung, hangatnya menetramkan hati. Embun pagi dingin dan indah. Berjatuhan di hijaunya dedaunan. Kicauan burung bersahut-sahutan, mengucapkan selamat pagi untuk setiap makhluk yang bangun di pagi ini, memberi semangat tuk memulai hari indah di penghujung tahun 2011 ini.

Pagi ini, aku bangun lebih pagi. Tidak ada jadwal kuliah. Alasanku bangun lebih tempo dari biasanya karena aku tak sabar mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Lingkar Pena(FLP)  Ranting Unhas. Malam sebelumnya, aku mendapat SMS dari teman seangkatanku yang lebih dulu menjadi anggota FLP ranting Unhas dan ketua FLP Unhas.

Forum Lingkar Pena Unhas dengan bangga mempersembahkan Roadshow Training dan bedah Buku Nasional: INSAN MUDA SUKSES PARIPURNA. Sabtu, 31 desember 2011 pukul 08.00 WITA @gedung Ipteks Unhas, htm 15rb. Didatangkan langsung dari Bandung, Asep Wahidin Al Mufiid: global character&potensial booster, enterpreneur, writing, inspiring trainer muda Indonesia, dll. Find the Miracle in YOU :) #begitulah isi SMS dari mereka#

Aku sangat tertarik dengan kegiatan ini. Singkat ceritanya pukul 08.00 teng, aku sudah berada di tempat kegiatan. Selang beberapa menit kemudian, yang dipanggil kang Asep (begitu dia disapa) itupun sudah hadir di tempat kegiatan. Kegiatan pun dimulai. Dibuka oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan ketua panitia dan ketua FLP ranting Unhas.
SPIRIT SUKSES
SAYA BISA (tepuk dada anda). ANDA BISA (tepuk pundak teman sebelah Anda). KITA LUAR BIASA


Kegiatan ini sangat menyenangkan. Tidak membosankan sama sekali. Seru. Kang Asep, sosok yang sangat menyenangkan. Bersyukur aku diberikan kesempatan untuk bisa hadir di acara ini (Terimakasih,  Rabb). Kata kang Asep, untuk melakukan perubahan dalam diri kita terdapat empat langkah, antara  merobek-robek, menghancurkan kebiasaan lama yang negatif; menemukan kebiasaan-kebiasaan baru yang positif;bekerja keras dan bekerja cerdas serta bersyukur dengan apapun hasilnya.
Kang Asep mebuat aku dan teman-teman yang lainnya menemukan keajaiban dari pikiran kita dan beliau pun mengajak kami semua melakukan perjalanan spiritual yang sangat menyentuh. Terharu. Membuka hati kita tentang siapa kita. Kegiatan ini pun dirangkaikan dengan acara pelantikan anggota Forum Lingkar Pena ranting Unhas yang baru dan kamipun dibagi buku KUPU-KUPU PALESTINA karya penulis-penulis muda FLP Unhas. Aku dan teman-teman kini resmi bergabung menjadi anggota FLP setelah mengirimkan esai dan karya pribadi kami saat mendaftar, mengikuti latihan kepenulisan selama sebulan dan mengikuti kegiatan TOWR (telah terposting disini). Kegiatan ini berakhir dengan sesi foto-foto dan tandatangan serta pesan inspirasi di bukunya INSAN MUDA SUKSES PARIPURNA yang kami dapatkan di akhir acara.
Berhati-hatilah dengan pikiran Anda, karena akan berakibat pada perkataan anda.  Berhati-hatilah dengan perkataan Anda, karena akan berakibat pada perbuatan Anda. Berhati-hatilah dengan perbuatan Anda, karena akan berakibat pada kebiasaan Anda. Berhati-hatilah dengan kebiasaan Anda, karena akan berakibat pada karakter Anda. Berhati-hatilah dengan karakter Anda, akrena akan berakibat pada nasib Anda. 

FIND THE MIRACLE IN YOU !!

Ini dia. Buku karya penulis-penulis muda FLP Unhas.
Dibagikan saat acara pelantikan anggota baru FLP Unhas
Ini lagi. Buku yang saya berhasil dapat +tandatangan penulisnya
dan pesan inspiratif darinya.


0 comments:

Post a Comment