Day #3 Perihal Kata Orang

Friday 10 February 2017
Kata orang cinta adalah kesedihan yang kita rencanakan sebenarnya. Pada titik-titik yang kita rencanakan perihal kebahagiaan, semuanya terpaket dengan sendirinya.

Perihal sepaket, hidup begitu adanya. Terpaket bahkan sebelum manusia keluar dari rahim Ibunya.  Bahagia hanya bisa dirasa bila ada rasa kesedihan didalamnya. Ibarat makanan, se-menggiurkan apapun tampilannya tapi bila hambar, takkan pernah puas.

Kata orang cinta adalah perihal membagi sebanyak-banyaknya. Memberi kemudian menerima dan sebaliknya. Sebanyak-banyaknya kadang tanpa pemikiran yang panjang. Konteks memberi dan menerima selalu dikaitkan dengan kata cinta yang diudarakan, sebagai sebuah pembenaran.

Kata orang cinta itu adalah kesenjangan. Hati tahu benar hati mana yang menyakiti namun tetap bertahan. Bukan karena tidak ada pilihan lainnya,  namun sekali lagi kita selalu bersembunyi pada kata cinta itu sendiri. Katanya berani jatuh cinta, berani tersakiti pula. Semacam kontrak yang telah kita tandatangani.

Kata orang cinta adalah perihal ketidaksamaan dua orang. Maka benar, cinta adalah komponen dasar. Menyatukan ketidaksamaan kita.
Sekali lagi perihal kata orang tentang cinta, kembali memiliki definisi masing-masing. Apapun itu, cinta adalah komponen dasar. Membahagiakan kemudian menyedihkan, begitu pun sebaliknya.

0 comments:

Post a Comment