Surat Untuk Juni

Friday 10 June 2016
Dan ini khusus saya tuliskan untuk saya dan juni ini
****
24 tahun yang lalu
Ibuku menang banyak
Beliau memenangkan pertarungan hidup dan mati
Tugas mulia dimulai

24 tahun yg lalu
Ibuku menggendong seorang putri ditangannya
Putri kelimanya
Mengganjilkan jumlah, menggenapkan bahagia.

Senja ini aku tumbuh menjadi wanita
Mengagumi senja dan sajak-sajak
Tidak menyukai hujan
Tapi tetap menikmati bau tanah basah selepas hujan

Tidak menyukai hujan
Tetapi senang menunggu pelangi tiba

Aku,
Yang dengan angkuh terkadang
Egois membelenggu diri
Menjadi senjata makan tuan bagiku

Namun untuk langit Juni hari ini
Kualamatkan harap padaku
Kuamplopkan doa padaku
Amplop berwarna ungu dengan tulisan emas senja di bagian depannya
Amplopnya berwarna jingga keemasan

Agar semesta membantuku melangkah
Membentuk senja indah di langit mereka
Segala doa terapal Juni ini
Tertuju untukku sendiri
Aku mandi doa, menyenangkan
Aku mandi harap, meneduhkan.

Senja juni membuat amplop berisi harap ini indah
Seluruh senja juni ini kumasukkan dalam amplop
Aku menyimpannya sampai besok
Ah tidak, amplop ini untuk selamanya

Surat untuk yg menjalani hidup
Amplop ungu bercahaya jingga keemasan
Teralamatkan
Di rumahku
Untukku

0 comments:

Post a Comment